Langsung ke konten utama

Gue Ga Ngekos Lagi

Setelah tiga bulan ngekos akhirnya gue mutusin untuk berhenti... mulai bulan depan i'm going to be at home again... enak ga ya?

well, coba kita itung-itung untung ruginya...

ruginya kalo ngekos... pertama, borossss!!! udah ga perlu diperdebatin lagi, ngekos kan sama aja dengan beli makan sendiri, bayar transportasi sendiri dan bayar penginapan sendiri jadi udah pasti pengeluaran lebih besar ketimbang di rumah, yang notabene makan dibayarin dan ga pake bayar buat nginepnya...

kedua, homesick, duh malu juga nih ngomongin yang satu ini, tapi harus diakuin kalo sulit ngilangin kebiasaan yang udah akrab kita lakuin di rumah sendiri, apalagi kalo kebiasaan itu baru aja numbuh...misalnya ngebantuin nyokap masak :p *huahahaha booong bangettt

untungnya kalo ngekos... pertama, jadi lebih mandiri, udah jelaslah... ga ada pembantu yang bisa dimintain tolong... kedua, bisa pulang malem (dengan catatan punya kunci gerbang kosan dan ga punya ibu kos yang bawel hehehe), ketiga, punya privasi.. udah jelas wong di kamar sendirian, tapi sulit juga kalo di kosan kita berdua...

ruginya kalo ada di rumah sendiri... pertama, hmmm... hmmmm... dalam kondisi sekarang, jawaban utamanya adalah cape kalo bolak balik kantor-rumah... yeah, maklum rumah gue ada di pondok gede (daerah ini ada di pinggiran jakarta timur yang udah masuk provinsi jawa barat!) sementara kantor ada di pondok indah jakarta selatan... alhasil tiap hari gue harus melintasi perbatasan dua provinsi buat mencapai kantor... duh, andai rumah gue di jakarta selatan mungkin dilema ini ga bakal ada di kepala gue...

kedua, privasi kurang, maklum, nyokap itu orang yang mungkin paling bawel sedunia, duh, apalagi kalo soal kebersihan.. tapi untungnya nyokap juga orang yang "toleran", ngliat anaknya pemales ujung-ujungnya yang disuruhnya pasti dikerjain sendiri hehehe (eh, jadinya keuntungan dung :p)

untungnya, kebalikan dari kerugian ngekos, diantaranya bisa menghemat (kan mau nyicil beli... *yang mahal itu loh) dan pastinya ga homesick...

loh kok jadi untungan ngekos ya? hehehehe.... bulan mei gue mau puas-puasin ada di rumah, abis itu ngekos lagi aahhhh :p....

Komentar

  1. gue curiga jangan-jangan cuma untuk ngehindari ultah doang nih....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Nasional Baluran, Merasakan Afrika di Timur Pulau Jawa

Apa yang terlintas di pikiranmu jika mendengar kata padang savana?   Rerumputan? Afrika? hewan liar? Ya, semuanya tidak salah. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke Afrika kalau mau lihat rerumputan dan hewan liar, cukup ke Taman Nasional Baluran saja.  TN Baluran terletak di antara Banyuwangi dan Situbondo. Lokasinya sangat mudah dicapai dengan peta, namun hati-hati terlewat ya. Karena hanya ada satu gerbang untuk masuk-keluar di TN Baluran. Lokasi wisata ini dibuka pagi mulai pukul 07.30-16.00 sore saja. Untuk masuk ke kawasan pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 16.500/ orang (hari biasa) dan Rp Rp 10.000/ mobil. Namun jika kamu datang pas hari libur, tiketnya menjadi Rp 18.500/ orang.  Apa saja yang bisa dilihat?  Padang savana, yang terkenal sebagai spot foto adalah Savana Bengkol. Julukan TN Baluran sebagai Little Africa of Java paling kerasa hype di spot ini.  Pantai, yang terkenal adalah Pantai Bama. Di sini pasirnya putih dan banyak tempat buat ngaso dan, tentu ...

Life is What Happens When You're Busy Making Plan

Wah, sudah bulan Desember lagi. Apa kabar resolusi tahun ini? Hmm, let me remember. Tahun ini saya cuma punya tiga resolusi. Tapi ketiganya terkait satu sama lain. Sengaja membuat seperti itu karena resolusi tahun ini sangat besar. A milestone. Number one checked, number two checked. Number three? Sampai menjelang akhir tahun ini, yang ketiga tampaknya masih harus menunggu...... tahun depan. Mungkin. Sedihnya saya nggak punya rencana cadangan. Kali ini tampaknya sifat terlalu terencana saya mulai terasa efeknya. Buruk. Karena membuat hidup terasa kurang bergairah. Mungkin saya harus berhenti membuat rencana. Mungkin seharusnya saya mendengarkan kata John Lennon: That life is what happens when you're busy making plan.

He's Just Not That Into You

Rating: ★★★ Category: Movies Genre: Romantic Comedy Setelah "digempur" dengan berbagai film nggak masuk akal, animasi, sampe genre males banget deh (baca: horor) akhirnya ada genre komedi romantis yang masuk bioskop. It's time to talk about love, baby ;-) Gigi adalah seorang gadis manis di pertengahan 20-an tahun yang sedang mencari cinta. petualangannya kerap gagal, karena salah menginterpretasi sinyal dari para lelaki. Namun sebuah kegagalan mempertemukannya dengan Alex, seorang pemilik bar yang dianggap Gigi expert dalam hal menginterpretasi sinyal cinta dari lelaki. Di kantor, Gigi berteman dengan Janine dan Beth. Janine adalah tipikal istri setia dengan suami yang super ganteng. Namun Janine menghadapi situasi dimana suaminya berselingkuh dan menyembunyikan kebiasaan lama yang sangat dibenci Janine. Sementara Beth adalah perempuan yang sudah tujuh tahun lebih menjalin hubungan dengan Neil. Sayang, Neil tidak kunjung melamarnya. Beth semakin resah setelah dia dilan...