Search This Blog

Tuesday, September 11, 2007

Ketut's Inn =D

Akhir pekan kemarin, selama tiga hari dua malam, gue berkunjung ke Yogjakarta. Selain ada keperluan pernikahan teman sekolah, sekaligus mengunjungi Ketut.

 

Waktu dia masih berkantor di Jakarta, Ketut adalah sahabat gue. Sebab itu gue, yang sangat susah membuka diri sama orang, kehilangan banget waktu dia memutuskan pindah ke Yogja karena mengikuti suami.

 

Sekarang, perempuan Bali yang bernama lengkap Ni Ketut Susrini itu sudah punya rumah sendiri di Yogja. Baru beberapa minggu selesai dibangun, dan gue adalah tamu pertama di rumah barunya!

 

Waktu pertama kali ke rumahnya, gue dibikin kaget saat mendapati betapa jauh rumahnya. Butuh waktu 30 menit bermotor dari pusat kota Yogja. Sayegan itu istilahnya Yogja coret, deh, kayak Bekasi atau Depok dari pusat kota Jakarta.

 

Tapi Ketut punya alasan tinggal di “luar kota”. Katanya “Aku suka di sini karena sejuk.” Pernyataan yang nggak salah sama sekali karena iklim di sekitar rumahnya mendukung banget buat beristirahat.

 

Layaknya keluarga muda lainnya, rumah Ketut juga masih sederhana. Waktu lagi ngobrol di ruang televisi mininya, kita berdua nggak bisa nggak ketawa waktu menyinggung betapa pamernya dia saat rumahnya sudah bergenteng. Begitu pun waktu dia baru bikin dapur, yang belakangan aja gitu dibikinnya setelah dia dan suami pindah ke sana.

 

Anyway, selain rumah dan status, nggak ada yang berubah dari Ketut. She’s still as nice as she used to. Gue dikasi kamar berkasur nyaman dan ber-bed cover tebal. Gue dimasakin –walau rasanya lumayan aja ya, Ketut, hehehe. Gue dianterin jalan-jalan kemana gue mau –walau  kadang nyasar :P. Singkatnya, I had a good time.

 

Kemarin, waktu pisah di stasiun, dia mengundang gue lagi ke rumahnya. “Nanti kalau rumahku udah ada sofanya, atau dapurnya sudah sempurna, atau jalan ke rumahku sudah diaspal, aku kasih tahu kamu,” katanya sambil cengar-cengir.

 

For sure, gue nggak keberatan berkunjung lagi ke Ketut's Inn =D

9 comments:

  1. Ke Yogya?...
    kenapa gak mampir juga ke tmpatku Mel? :)

    ReplyDelete
  2. wah, nggak tau kalau rumahnya mas yung di yogya, tuh, next time deh ya saya diundang hehehe

    ReplyDelete
  3. Makasi ya Mel udah sudi menginap. Jadi dateng lagi kan, kalau renov-nya udah beres?

    ReplyDelete
  4. yuk... kamyu kirim undangannya yah :D

    ReplyDelete
  5. permisi mbak numpang tanya?
    apa ntu ni ketut susrini-nya Detik Mbak....suaminya namanya Muji ya?
    yah malu bertanya kan sesat dijalan mbak...sapa tau bener....

    ReplyDelete
  6. ketutnya betul, suaminya lupa deh namanya tapi kayaknya iya, mas bop kenal sama mereka juga?

    ReplyDelete
  7. panggilannya "Epi" to?. soale suaminya yang mas muji itu mantan temen kost saya di jogja. kerjanya sekarang jadi dosen di UGM. ngajar di MIPA kalo dak salah...wah kalo bener yaa saya kenal sekale....hehe jadi inget suka duka mereka pacaran dulu..hihihi
    Lama sekali saya dak ketemu beliau-beliau ini.kira-kira hampir 4 tahunan lah..so pengin kontak-kontakan lagi

    ReplyDelete
  8. iya kayaknya kita ngomongin orang yang sama, multiply-nya ketut http://sayepi.multiply.com/ tapi jarang diupdate, coba kontak2 aja

    ReplyDelete
  9. aku dah pernah kesana mang sepi-sepi aja....tapi trus tak cobalah.
    kali dia inget ma saya.
    trims yaa

    ReplyDelete