Search This Blog

Wednesday, April 20, 2005

Sekolah Lagi

Entah kenapa tema itu mencuat di kepala gue akhir-akhir ini... hmmm... setelah hampir dua tahun ga berkutat lagi sama yang namanya belajar di sekolah... gue jadi kepengen back to school

mungkin karena beberapa hari terakhir ini gue ngedenger dua orang temen sedang mempersiapkan diri buat nglanjutin S2.. yang satu lagi ngurus beasiswa ke Manila, temen gue yang lain bentar lagi nglanjutin sekolah ke Belanda...

hmmmh... dua orang temen gue itu masih muda-muda lho... yang satu pengalaman kerja mungkin baru setahun lebih sedikit, yang lain emang dah 4 tahunan kerja tapi dari usianya ya masih muda, masih 25 tahun...

hmmmh... umur gue sudah 23 (tanggal 3 mei jadi 24 tahun)... waktu baru lulus kuliah gue emang sempet kepikiran nglanjutin ke S2, mumpung ayah belum pensiun dan beliau juga udah pernah ngasih lampu hijau kalau gue mau nglanjutin sekolah...

gue sempet getol nyari informasi beasiswa ke jepang *suka bangeet deh sama ni negeri even sempet kepikiran untuk ngambil short course yang dua minggu atau sebulan cuma buat ngrasain hidup disana...selain jepang gue juga nyoba cari info sekolah ke Jerman dan Belanda, dateng ke pameran pendidikan sempet rajin tuh... browsing di internet malah ga keitung seringnya...

but seiring dengan waktu semangatnya luntur lagi, yang ada gue malah getol nyari kerjaan, belajar lagi is so not in my mind that moment... yang ada di kepala gue adalah kerja... nyari duit dan ngasih something real buat orang tua yang udah ngebiayain gue sampe kelar kuliah...

gue dah kerja and it feels great... alhamdulillah gue ga pernah lagi minta dukungan dana dari ayah-ibu... but then what? cuman itu doang rasanya... gue belum merasa udah sukses karena kerjaan gue juga not that great...

sekolah lagi is an option... memang back to school ga menjamin hidup gue ga bakal monoton, ga juga menjamin kesuksesan yang gue cari...

tapi gue yakin selagi sekolah ada banyak yang bisa dilakukan, apalagi kalo sekolahnya di luar negeri, pasti beda suasananya dengan negeri yang udah gue tinggalin selama 23 tahun lebih ini...

sekolah lagi yang jelas bikin gue makin pinter, dan mudah-mudahan bisa ngebantu gue menjadi orang yang lebih baik lagi...

sekolah lagi pasti bisa menyenangkan orang tua, meski dengan keadaan gue sekarang mereka kerap bilang "u have made us proud" tapi gue ga mau berhenti bikin mereka lebih berbangga lagi...

sekolah lagi pasti jadi option... tapi kapan gue akan realisasi?

3 comments:

  1. ads untuk australia lagi bukaan tuh.. lumayan semua dibiayain...

    ReplyDelete
  2. hik.. hik.. jadi ikutan kepengen back to school.. biar bisa pake sepatu baru.. hu hu hu.. bata nek..

    ReplyDelete
  3. hik.. hik.. jadi ikutan kepengen back to school.. biar bisa pake sepatu baru.. hu hu hu.. bata nek..

    ReplyDelete